Ini Dia 3 Bentuk Dukungan Unilever Untuk Komunitas LGBTQI+, Netizen Indonesia Serukan Boikot Produknya

Media sosial kembali digemparkan dengan isu LGBT , kali ini beredar atau viral screnshoot dari postingan Instagram resmi perusahaan Multi Nasional Unilever, pada Kamis (18/6/2020) pekan lalu. Mereka menyatakan bahwa mereka mendukung LGBTQI+ dan menyatakan bagian dari komunitas tersebut.

“Kami berkomitmen untuk membuat kolega LGBTQI+ kami bangga dengan kami sebagaimana kami bagian dari mereka. Oleh sebab itu, kami akan melakukan beberapa aksi membanggakan pada bulan ini,” jelas Unilever di Instagramnya.

Berikut bentuk dukungan resmi Unilever pada LGBTQI+:

  1. Menandatangani Deklarasi Amsterdam untuk memastikan semua orang di Unilever memiliki akses ke tempat kerja yang benar-benar inklusif
  2. Bergabung dengan Open for Business untuk menunjukkan bahwa bisnis Unilever dengan inklusi LGBTQI+ sebagai bagian dari koalisi global.
  3. Meminta Stonewall untuk mengaudit kebijakan Unilever dan mengukur bagaimana kemajuan Unilever dalam aksi ini.

“Inisiatif-inisiatif ini hanyalah permulaan. Keragaman kita sebagai manusia adalah yang membuat kita lebih kuat. Inklusi untuk semua adalah apa yang akan membuat kita lebih baik,” tulis Unilever.

https://www.instagram.com/p/CBk-t0yqGBx/?utm_source=ig_web_copy_link

Postingan ini mengundang reaksi netizen Indonesia, beberapa dari mereka menyatakan untuk memboikot produk Unilever di Indonesia

Auto ganti produk unilever, ga akan beli lagi”

“Menakut kan kalo Unilever bener bener mendukung LGBT.. dari sekarang harus lebih selektif jangan menggunakan produk Unilever.”


“Hapus unilever dr shop list”

“Setelah sukses dan besar berani nulis begini hehehe bismillah semoga produk halal dari proses dan hasil segera keluar dan membooming”

Leave a Reply