Sempat Mualaf, Ayah Tere Kembali Kristen di Detik-detik Sakaratul Maut

Penyanyi yang terkenal dengan lagu “Awal yang Indah”, Tere masih ingat benar dengan kematian kedua orangtuanya.

Ibunya meninggal dunia pada tahun 2012. Ia meninggal dalam keadaan nasrani, masih sama dengan agama ketika ia hidup. Ibunda Tere berpesan agar anaknya beragama yang taat apapun agama yang dianut sekarang.

‘Nak, kalau kamu Islam sekarang, jadi Islam yang taat. Jangan setengah-setengah,” kata Tere menirukan pesan ibunya.

Mulai saat itu Tere mencermati ibadahnya. Sholatnya masih berantakan, sekadarnya saja. Ada beberapa episode dalam hidup yang membuat ia suuzon sama Allah SWT.

Sementara bapaknya meninggal dunia pada tahun 2013. Momen ini adalah yang membuat dia benar-benar tertampar. Pasalnya, ayahnya meninggal dalam keadaan keluar dari Islam alias murtad.

“Beliau sempat syahadat saat hidupnya. Tapi qadarullah, di ujung hidupnya, Allah tarik kembali itu hidayah. Jadi ia kembali ke agama sebelumnya dan itu membuat ia syok berat,” tutur muslimah bernama lahir Theresia Ebenna Ezeria Pardede itu pada tayangan kanal YouTube Cerita Untungs yang tayang pada 4 Juni 2020.

Sebelum bapaknya meninggal dunia, Tere sempat bermimpi bertemu dengan sosok bercahaya yang minta bertanya bapaknya mau meninggal secara apa. Dimimpikan seperti itu, Tere bingung apalagi di saat kritis.

“Saya melihat ini pesan dari langit, ‘ok nggak boleh main-main (dalam berislam’,” ucapnya.

Ia tidak mau nanti meninggal dunia dalam keadaan jauh dari Islam.
“Saya tidak mau meninggal, mengembuskan napas dalam keadaan tidak menyebut ‘laa ilaha illallah’,” tutur anak dari pasangan anak dari pasangan Tombang Mulia Pardede (TM Pardede) dan Lersiana Purba itu.

Leave a Reply