Kereta Api Manut Perintah Anies


Untuk mengantisipasi arus balik penumpang ke Jakarta pasca-Lebaran, PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI mengikuti aturan yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam Peraturan Gubernur (Pergub) No. 47 Tahun 2020, Anies menetapkan semua warga yang akan keluar atau masuk Jakarta harus memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).


“Terkait Pemberlakuan Pergub DKI Jakarta No. 47 thn 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar atau Masuk Provinsi DKI Jakarta, dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Penumpang KLB dari dan ke Jakarta, wajib dilengkapi dgn Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta,” demikian dinyatakan di akun twitter PT KAI, Senin (25/5).

Aturan ini berlaku tak hanya bagi mereka yang baru akan membeli tiket kereta KLB, namun juga bagi yang sebelumnya sudah memiliki tiket.

“Berlaku bagi penumpang yang sudah memiliki tiket sebelum ketentuan ini ditetapkan. Bila saat boarding tidak memenuhi persyaratan, tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan. Tiket bisa dibatalkan dan dapat refund 100 persen,” tambah laman itu.

Leave a Reply